Go Pangandaran News
Home of Pangandaran Citizen Journalist

Upacara HUT RI ke 74 tak Dipusatkan di Lapang Merdeka Pangandaran, tapi Per Desa

215

Pangandaran, (GoPang). Pelaksanaan Upacara Bendera peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 74 tahun tinggal menghitung hari. Kurang dari sebulan lagi, tanggal 17 Agustus 2019 akan segera tiba. Warya (50), Ketua RW 07 Dusun Kalapatiga Desa Babakan, memberikan arahan kepada warganya agar bersiap-siap untuk mengadakan kegiatan kebersihan lingkungan dalam rangka HUT RI ke 74.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa Pahlawannya

Ir. Soekarno Presiden RI pertama

“Kepada para warga RW 07, Agustusan akan segera tiba, besok kita akan melakukan opsih bersama-sama.” ungkapnya dalam sebuah acara tahlilan di salah satu rumah warga.

“Yang paling utama adalah membersihkan jalan dan menghiasinya dengan hiasan khas Agustusan, karena jalanan kampung kita akan dilewati warga lain nantinya. Soalnya untuk tahun ini upacara Agustusan tahun ini untuk Kecamatan Pangandaran tak akan dipusatkan di Lapang Merdeka Pangandaran, tapi per desa.” katanya menjelaskan.

Masih dijelaskan Pak RW, “Untuk pelaksanaan upacara HUT RI ke 74 tahun ini akan dilaksanakan di lapang Kebon Carik untuk Desa Babakan, begitupun daerah lainnya di lapangan desa masing-masing.”

Selain menyampaikan pengumuman tentang pelaksanaan upacara HUT RI ke 74, ia juga mengajak warga agar bermusyawarah kembali untuk memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia itu dengan berbagai kreasi makanan dan acara.

“Pokoknya kita akan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk mengisi kemerdekaan ini, dulu para pahlwan juga semangat untuk merdeka. Hari ini kita hanya mengisinya (kemerdekaan -red) saja, jadi harus semangat. Siap ya, bikin tumpeng dan lainnya?” tutur Pak RW dengan semangat.

Mendengar hal tersebut, warga yang hadirpun mengangguk tanda setuju dan siap bekerja sama untuk mensukeseskan kegiatan dalam rangka mengisi Hari Kemerdekaan Indonesia ke 74 tahun. 

“Siap Pak RW, tahun kemarin kan kita juara lomba tumpeng se-desa, tahun ini juga harus juara lagi. Acara permainan dan hiburan juga kita adakan lagi agar meriah.” papar Toni (45) salah seorang warga yang hadir.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.