Go Pangandaran News
Home of Pangandaran Citizen Journalist

Tari Ratoeh Jaroe Ikut Semarakan Event Pasanggiri Mojang Jajaka Pangandaran 2019

242

Pangandaran, (GoPang). Tari asal Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Ratoeh Jaroe ikut menyemarakan jalannya event tahunan Pasanggiri Mojang Jajaka Pangandaran 2019. Event pemilihan duta wisata Kabupaten Pangandaran tersebut digelar pada 30 Juni 2019, bertempat di samping Tolgate Pangandaran.

Tari Ratoeh Jaroe pernah viral di media sosial saat pembukaan Asian Games 2018 di GBK, waktu itu penarinya berjumlah ribuan. Tari yang diringi lagu Bunga Jeumpa tersebut disambut antusias oleh para penonton yang memenuhi lapang di samping tolgate. Tambahan lighting serta paduan latar panggung berasap warna-warni semakin menambah semarak event pemilihan “mojang jajaka” berbakat pada malam tersebut.

Tarian ratoeh jaroe sebagai selingan dalam acara, penari tidak full menarikan tarian dari tanah rencong itu. Akan tetapi dipadukan bersama taraian asli Sunda dengan aransemen lagu-lagu daerah di Jawa Barat serta  daerah lainnya.  Selain tari ratoeh jaroe, masih banyak penampilan seni budaya tradisional-kontemporer yang ditampilkan di depan panggung berkilau cahaya tersebut, diantaranya adalah penampilan teatrikal bertema bahaya dajjal.

Event bergengsi di kalangan milenial ini, dihadiri oleh banyak warga Pangandaran, terutama para kawula muda. Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata juga terlihat hadir menyaksikan jalannya kompetisi yang menampilkan talenta kecakapan, kecerdasan, dan paras rupawan tersebut. Beliau memberikan apresiasi serta mendukung, demi kemajuan Pariwasata di Kabupaten Pangandaran. 

 

Berikut adalah suasana event Pasangiri Mojang Jajaka Pangandaran 2019;

Event: Pasanggiri Mojang Jajaka Pangandaran 30 Juni 2019

 

Dewan Juri Pasanggiri Mojang Jajaka Pangandaran 2019

 

Penampilan Tarian saat Event Moka Pangandaran 2019
Para penonton tengah asyik menyaksikan event Moka Pangandaran 2019
Penampilan Teatrikal “Dajjal” pada Event Pasanggiri Mojang Jajaka Pangandaran 2019

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.