Go Pangandaran News
Home of Pangandaran Citizen Journalist

Sekolah Se-Pangandaran gelar Kemah Hari Pramuka ke 58 tahun

970

Pangandaran, (GoPang). (13/08) Sejumlah sekolah di Kabupaten Pangandaran serentak menyelnggarakan kemah. Pelaksanaan kemah sendiri sehubungan untuk memperingati hari pramuka ke 58 tahun, 14 Agustus 2019.

Adapun pelaksanaan kemah diisi dengan berbagai kegiatan yang bersifat kepramukaan, penerapan disiplin, kemandirian serta ketaatan dalam beribadah.

Kegiatan Kemah di Beberapa Sekolah SD di Babakan dan Pangandaran

SD Negeri 1 Babakan Pangandaran, menyelenggarakan Kemah Pramuka dengan nama “Persama” artinya Perkemahan Satu Malam. Kemah tersebut digelar sejak siang , dilanjutkan bermalam sampai pagi di seklolah. Tampak di lapangan halam sekolah dibangun tenda-tenda untuk para peserta pramuka.

“Kegiatan Pramuka itu seru dan banyak pengalamannya, pokoknya seru banget,” tutur Rifki salah seorang peserta kelas 6 di SDN 1 Babakan.

Disekolah yang sebelumnya terdiri dari tiga SD tersebut, kemah bhakti berlangsung seru dan khidmat, terutama saat malam hari. Dimana dilaksanakan berbagai kegiatan dan penampilan seni dan kreasi dari para peserta kemah.

Sedangkan di SD Negeri 2 Babakan Pangandaran, saat dijumpai kontributor di sore hari menjelang maghrib, para peserta sedang bersiap-siap untuk melaksanakan ibadah shalat maghrib. Dengan santun dan akrab, kakak pembina mengarahkan agar siswa dapat melaksanakan ibadah shalat dengan taat dan baik.

Setelah adzan dikumandangkan oleh salah seorang peserta, kemudian shalat sunnat dan shalawat. Selanjutnya dilaksanakan shalat maghrib secara berjamaah di lapangan dengan alas yang disediakan sekolah, serta sajadah milik masing-masing peserta.

Sementara it di SD Negeri 4 Pangandaran, saat kontributor berkunjung ke sana, nyala unggun api telah mulai. Unggun api yang menyala diiringi lagu hymne pramuka, iringan lagu tersebut membuat suasana malam kemah di sana semakin syahdu dan seru.

Lain halnya dengan pelaksanaan kemah di SD Negeri 2 Pangandaran. Di sekolah yang cukup favorit ini, kemah diisi dengan penayangan film layar lebar bertema pendidikan. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan kemah seperti biasa.

Liputan Video Kegiatan Kemah Hari Pramuka ke 58 tahun di beberap Sekolah Dasar di Babakan dan Pangandaran

Begitu pula di SD Neger 3 Pangandaran, kemah pramuka dilaksanakan dengan antusiasme tinggi dari para siswa.

Sementara itu Di SD Negeri 1 Pangandaran, kemah dilakukan di halam sekelah serta menjadikan ruangan kelas sebagai lokasi penampilan para peserta.

Tidak hanya sebatas di Sekolah Dasar saja, pelaksanaan kemah hari pramuka ke 58 tahun ini, juga diselenggarakan di semua sekolah di Pangandaran termasuk SMP / MTs / SMA / SMK / MA se Pangandaran.

Kemah Bhakti Sebelumnya di Lokabina Pramuka

Perlu diketahui bahwa tahun-tahun sebelumnya penyelenggaran kemah bhakti biasa dilaksanakan di Bumi Perkemahan Lokabina Pamudagaran Pangandaran.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.