Go Pangandaran News
Home of Pangandaran Citizen Journalist

Sampah Pantai Pangandaran Bakal Bisa Dituker Voucher Hotel, Loch Kok Bisa?

286

Gaes, “Pangandaran Bebas Sampah” tidak bisa diwujudkan hanya oleh pemerintah atau kegiatan bakti sosial berupa beresih-beresih saja. Mengingat semakin banyaknya pengunjung yang datang, maka potensi pertambahan sampahpun akan semakin banyak.

Beberapa agenda bersih-bersih pantai  sering digalakan, baik  oleh organisasi masyarakat (ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), sekolah, perusahaan bahkan oleh pemerintah sendiri. Selain itu juga ada petugas kebersihan pantai, yang selalu siaga setiap hari untuk membersihkan sampah yang tercecer di sana. Namun tetap saja, sampah tetap menjadi masalah yang mengesankan pantai yang kumuh.

Jika kalian ingin jadi pemimpin besar, menulislah seperti wartawan dan bicaralah seperti orator

HOS Tjokroaminoto Pahlawan Nasional

Gaes! Ibaratnya akan melakukan  berbagai upaya demi terciptanya kota wisata Pangandaran yang bebas dari sampah. Kini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, merampungkan program yang bertujuan untuk menangani permasalahan sampah di obyek wisata Pantai Pangandaran. Nantinya Gaes,! Sampah-sampah bakalan bisa ditukerin dengan voucher hotel. Wah kalo ada voucher pastinya bakal lebih semangat lagi ya jaga kebersihan pantainya.

Gaes!, nantinya sampah-sampah yang dikumpulkan oleh wisatwan, tidak hanya bisa dikonversi dengan voucher hotel loch, tapi juga bisa buat diskon makan restoran atau tempat makan lainnya di obyek wisata Pangandaran ini. Mantap yah, idenya. Dan ini perlu dukungan semua pihak, agar program yang diciptakan demi kebaikan Pangandaran ini bisa terwujud, jadi kita dukung dech, demi kemajuan dan kebersihan Pangandaran.

Dimana menukarkan sampah dengan Voucher?

  • Akan disedikan kantong sampah di loket tiket,
  • Sampah dikumpulkan oleh wisatawan,
  • Sampah akan ditimbang terlebih dahulu (terutama sampah organik),
  • Sampah dapat ditukar dengan voucher hotel atau diskon, sebelum meninggalkan kota wisata Pangandaran.

Gaes! jadi nanti kalo kamu liburan di  Pangandaran barang sehari atau dua hari. Jangan lupa kumpulin sampah-sampahnya! Karena sampah yang terkumpul selama berada di Pangandaran tersebut, sebelum kembali pulang ke kota masing-masing, barulah bisa ditukar dengan voucher hotel atau makan. Ingat yach, nanti nukerinnya di loket tiketnya, jangan di tempat lain….. Semoga Pangandaran semakin bersih ya Gaes! Karen bersihnya pantai Pangandaran akan membuat nyaman kita semua…. Mantap.

***

3 Komen
  1. Firda berkata

    Wow

  2. Firda berkata

    Wow keren

  3. Dadi berkata

    Luar biasa… Info sangat bermanfaat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.