Go Pangandaran News
Home of Pangandaran Citizen Journalist

Q&A: Banyak Isu, Bagaimana Kondisi Pangandaran?

149

Akhir-akhir ini banyak pemberitaan yang didapat oleh warga Pangandaran. Baik pemberitaan berupa informasi resmi, tak sedikit pula pemberitaan yang merupakan isu belaka bahkan terkadang menjurus pada hoax.

Terkait dengan pemberitaan yang santer baru-baru ini. Banyak pertanyaan yang muncul. Pertanyaan tersebut umumnya muncul dari warga Pangandaran sendiri, juga dari saudara yang jauh tinggal di luar kota Pangandaran, serta para turis yang hendak berwisata ke Pantai Pangandaran.

Pertanyaan yang sering muncul terkait Pangandaran, menurut data Google Trending cukup banyak diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pangandaran macet ga?
  • Pangandaran Amankah?
  • Pangandaran itu dimana?
  • Bagaimana reaksi warga Pangandaran terkait pemeberitaan akan Tsunami di Selatan Jawa, dari Kulonprogo Yogyakarta sampai Cilacap?

dan masih banyak lagi.

Untuk itu di kolom Q&A-nya GoPangandaran News, kita akan coba menjawab beberapa pertanyaan tesebut, agar bisa menjadi salah satu jawaban alternatif pengguna jagat maya;

Pangandaran Macet Ga?

Sebenarnya Pangandaran tidak pernah mengalami kemacetan seperti di Kota Besar seperti Bandung dan Jakarta. Yang terjadi hanyalah penumpukan kendaraan pada waktu-waktu tertentu seperti libur panjang. Itupun hanya beberapa jam saja, setelah itu lalu lintas kembali normal.

Sedangkan terkait adanya pelebaran jembatan di Lembah Putri Putrapinggan, terjadi antrian sebentar karena ada buka tutup jalan.

Pangandaran Amankah?

Secara umum kota wisata Pangandaran sangat aman, aman sekali. Adapun terkait adanya bencana atau pemberitaan itu adalah hal yang wajar. Terkait bencana atau apapun yang terjadi itu sudah ada ketentuan dari Allah SWT Yang Maha Kuasa.

Pangandaran itu dimana?

Memang pertanyaan ini cukup menggelitik warga Pangandaran yang sedang berkembang menuju Pariwisata berkelas Dunia. Namun, tetap saja masih ada yang belum tahu tentang Pangandaran. Disisi lain ada dua pemetaan berbeda antara Google dan Microsoft (Nokia, Facebook). Jika Google dalam aplikasi peta Google Maps menyebutkan bahwa Pangandaran berada di Provinsi Jawa Barat, sedangan Facebook dan lainnya menunjukkan Pangandaran berada di Provinsi Jawa Tengah.

Untuk mejawab itu perlu adanya upaya untuk lebih mengenalkan Pangandaran kepada seluruh masyarakat Indonesia dan dunia. Bahwa Pangandaran terletak di Provinsi Jawa Barat bagian selatan, berbatasan langsung dengan Kabupaten Cilacap di sebelah timur dan Kabupaten Tasikmalaya di sebelah barat.

Bagaimana reaksi warga Pangandaran terkait pemberitaan akan Tsunami di Selatan Jawa, dari Kulonprogo Yogyakarta sampai Cilacap?

Masyarakat Pangandaran menanggapi hal tersebut secara beragam, tidak panik. Dan tetap melakukan kegiatan seperti biasa.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.