Go Pangandaran News
Home of Pangandaran Citizen Journalist

Pesona Pantai Karapyak Pangandaran Makin Diminati Pengunjung, Dulu Sepi Kini Ramai

272

Pantai Karapyak adalah pantai indah dengan tebing-tebing curam yang menambah suasana alam jadi dramatis. Jika gelombang air laut surut, pesona pantai Karapyak semakin mempesona, nampaklah hamparan terumbu karang, hijaunya rumput laut, kolam-kolam ikan kecil yang bersembunyi di sela-sela bebatuan. Pesona pantai Karapyak Pangandaran memang lain daripada yang lain.

Pantai yang terletak di Desa Bagolo Kalipucang ini, tidak lagi sesepi dulu. Pesona dan kesejukan pantainya kini makin diminati oleh wisatawan. Sejak libur lebaran 1440 hijriyah kemarin sampai dengan libur sekolah minggu ini, kunjungan wisatawan selalu ramai. Memang pantai ini tidak bisa untuk berenang seperti di Pantai Barat Pangandaran, tapi pantai karapyak menawarkan hal lain, sesuatu yang unik yang tidak bisa ditemukan di pantai lainya di obyek wisata pantai selatan ini.

Pantai Karapyak Pangandaran Ramai Pengunjung

Bermain air di kolam-kolam ikan kecil pantai ini adalah hal yang menggembirakan, terutama anak-anak. Mereka bisa bermain air, menangkap ikan-ikan kecil yang terperangkap di celah-celah rumput laut yang tumbuh subur di atas terumbu karang. Bagi yang hobby memancing, bisa juga mancing disini.

Wisatawan bermain di atas hamparan rumput laut dan terumbu karang Karapyak

Pemandangannya yang indah, sangat cocok untuk mengambil foto. Pengunjung bisa mendapatkan view yang pas untuk mengabadikan moment liburannya. Karena selain hamparan luas hijaunya pantai terumbu karang, juga dapat melihat langsung Pulau Nusakambangan yang tidak jauh dari pantai tersebut.

Fasilitas di Pantai Karapyak

Fasilitaspun buat wisatawan semakin diperbanyak, tidak hanya sekedar pantai sebagai tempat berfoto, tapi ada pegiat wisata setempat juga membuat tempat berfoto buatan. Tempat foto tersebut berbentuk perahu, bahannya terbuat dari bambu, di pasang tepat menghadap pantai. Sangat cocok untuk update foto di Instagram.
Spot foto perahu di pantai karapyak

Tidak hanya untuk berfoto, sarana untuk bersantai agar para tamu atau pengunjung semakin betah juga mulai disediakan. Diantaranya adalah ayunan, anak-anak sangat senang dengan fasilitas ini. Juga terdapat tempat duduk serta meja yang didesain khusus melingkar, sangat pas untuk bersantai sambil makan atau minum segelas kopi. Sedangkan untuk tempat makan dan berbelanja para wisatawan tidak perlu khawatir. Di sepanjang pantai Karapyak tersedia banyak aneka makanan di jual oleh para pedagang, mulai dari nasi, mie ayam, sosis, bakso, karedok, gorengan, aneka minuman dan masih banyak lagi. Toko pakaian, tempat belanja souvenir juga berjejer di sepanjang jalan.

Ayunan di Pantai Karapyak Pangandaran

Rute Menuju Karapyak

Akses menuju Pantai Karapyak sudah semakin dibenahi, jalanan aspalnya mulus. Dari jalan raya Jalan Nasional Emplak Pangandaran, dapat ditempuh dalam waktu sekitar 10-15 menit. Adapun rutenya sebagai berikut:
  • Dari lingkar Bagolo belok kiri jika dari arah Bajar,
  • Dipertigaan Lion Village Bagolo, pilih arah masuk lurus, bisa juga belok kiri,
  • Membayar tiket kepada petugas sesuai harga yang ditentukan,
  • Pantai Karapyak
Berfoto di Pantai Karapyak dengan latar Pulau Nusakambangan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.