Go Pangandaran News
Home of Pangandaran Citizen Journalist

Pencuri Kotak Amal Tertangkap Basah Warga saat Beraksi di Warung Makan Mirasa Pangandaran

340

Pangandaran, (GoPang). Minggu (11/08) pukul 08.00 WIB, warga di sekitar Jalan Pelabuhan Cikidang dihebohkan oleh seorang pencuri yang tertangkap basah, saat mencuri di sebuah warung makan samping Masjid Jami’ Al Huda Babakan Pangandaran.

Video saat warga mengintrograsi pencuri

“Saya pulang shalat Id, lalu melihat pencuri itu sedang memasukan uang kotak amal warung saya, ke dalam kantong.” tutur Yayah pemilik warung makan Mirasa Pangandaran.

Menurut pengakuan sang pencuri, dia terpaksa mencuri karena ada yang menyuruh dengan cara mengancam keselamatan dirinya.

“Saya asal dari Singaparna, tadinya saya hendak pulang. Tapi bertemu lelaki yang mengancam saya, dan memberi saya linggis untuk mencuri.” kata AY sang pencuri kotak amal tersebut.

Saat ditanya oleh UU Wahyudin ketua RT 01 RW 08 Dusun Kalapatiga Desa Babakan, tentang siapa yang mengantarnya. Ia mengaku diantar seorang dari terminal Pangandaran untuk mencuri. Namun saat ditanya masih ingat tentang siapa yang mengantar AY menjawab tidak tahu.

“Demi keamanan, kita tidak boleh main hakim sendiri. Kita serahkan saja ke Polsek Pangandaran,” tutur Muhdi salah seorang aparat Pemdes Babakan.

Tak berapa lama kemudian petugas dari Kepolisian Sektor Pangandaran mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), serta mengamankan pencuri tersebut beserta barang bukti sejumlah uang tunai, kotak amal dan linggis.

Kasus ini ditangani oleh Polsek Pangandaran dan diselesaikan secara kekeluargaan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.