Go Pangandaran News
Home of Pangandaran Citizen Journalist

Muslimah Khadijah Berbagi Pangandaran, Laksanakan Berbagi dan Kegiatan Sosial

410

Pangandaran, (GoPang).- Sejumlah ibu-ibu muda terlihat membagi-bagikan makanan kepada jama’ah shalat Jum’at di sebuah masjid di Dusun Kamurang Desa Babakan-Pangandaran (28/06). Jama’ah yang baru saja usai melaksanakan ibadah shalat itu, saat keluar masjid langsung disambut oleh ibu-ibu yang membagi-bagikan makanan. Satu persatu jama’ah masjid Al-Manah pun mendapat bagian makanan yang diberikan secara cuma-cuma oleh mereka.

Program khusus kami adalah membantu kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim.

Ai Nurdhelis Founder Khadijah Berbagi Pangandaran

Kelompok ibu-ibu muslimah tersebut tergabung dalam  Khadijah Berbagi. Khadijah Berbagi sendiri adalah sebuah perkumpulan ibu-ibu muda di Pangandaran yang bertujuan  ikut berpartisipasi dalam meringankan beban bagi mereka yang kekurangan, terutama kaum dhuafa. Selain itu juga mereka mengajak orang lain untuk bisa saling berbagi walau itu nilainya kecil sekalipun.

Khadijah Berbagi  digagas Ai Nurdhelis, seorang pengusaha muda di Pangandaran ini mengajak rekan-rekan dekatnya untuk rutin melaksankanan kegiatan berbagi. Salah satunya adalah kegiatan berbagi makanan di hari Jum’at. “Kegiatan rutin kami adalah berbagi makanan setiap hari Jum’at ke masjid-masjid di sekitar Pangandaran,” ungkapnya menjelaskan.

Sebagai kelompok peduli sosial keummatan, Khadijah Berbagi-pun mempunyai program yang mulia lain yaitu membantu kaum dhuafa dan fakir miskin khusunya yang berada di wilayah Pangandaran. Lebih jauh Ia mengatakan, “Program khusus kami adalah membantu kaum dhuafa , fakir miskin dan anak yatim, Alhmadulillah selama ini berjalan lancar. Kini kami juga  sedang melaksanakan penggalangan dana untuk anak penderita Cerebral Palsy (kelumpuhan otak),” paparnya.

Dukungan kegiatan yang dilakukan oleh kelompok muslimah ini datang dari berbagai kalangan, terutama rekan-rekan sesama pengusaha dan pertemanan di social media. Program-program yang di­-share-nya memikat para donatur. Hal itu dibuktikan setiap minggunya para donatur / dermawan yang ikut serta membantu terlaksananya kegiatan tersebut terus bertambah.

Sumber dana kami ya dari rekan-rekan dekat, maupun orang yang dengan tulus membantu, selama ini masyarakat merespon positif kegiatan ini, itu dibuktikan dengan semakin bertambahnya para donatur setiap minggunya,” ungkap Ai Nurdhelis.

Lebih jauh ia berharap bahwa semoga kegiatan yang digagas dirinya dan rekan-rekan dekatnya itu, bisa berlangsung selamanya, serta dapat menjadi wadah bagi para donatur yang ingin menyampaikan donasinya kepada orang-orang yang tepat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.