Go Pangandaran News
Home of Pangandaran Citizen Journalist

Meresahkan! Sejumlah Akun Facebook Warganet Pangandaran Dibajak Orang Lain

125

Pangandaran, (GoPang). Beberapa pengguna media sosial di Pangandaran mengaku resah dengan semakin banyaknya pembajakan / peretasan bahkan penyalahgunaan akun Facebook (FB), oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Ibu MS (32) mengaku foto-foto dirinya dibajak oleh orang lain, “Foto-foto saya diapake sama orang lain, padahal itu saya posting buat jualan online, eh malah disalahgunakan oleh akun INZ,” kata ibu guru yang juga seorang penjual pakaian online itu, Rabu (10/07/2019).

Masih dikatakan olehnya, “Saya mohon bantuan kepada teman-teman saya di Facebook, bahwa itu bukan akun saya. Tolong blokir akun tersebut!” ungkapnya dalam pesan melalui WhatsApp kepada teman-temannya.

“Memang itu foto diri saya, tapi sudah dibajak oleh orang lain, dengan menambahkan kata-kata yang tidak pernah saya tuliskan, itu tidak pantas,” imbuhnya sambil kesal, saat menjawab pertanyaan dari teman-teman melalui aplikasi pesan instan itu.

Lainnya halnya dengan DM (35), akun Facebook miliknya diretas oleh orang lain, ia mengatakan, “Saya sudah lama tidak menggunakan akun Facebook saya yang itu, tapi nggak taunya ada orang yang bisa masuk dan menggunakannya atas nama saya,” kata penjual makanan di Pasar Pananjung tersebut.

Lebih lanjut DM mengatakan, “Dia menggunakan akun FB saya untuk minta pulsa melalui inbox kepada teman-teman saya, akhirnya banyak teman-teman saya yang tertipu, ia memberikan pulsa kepada orang pengguna akun tersebut, yang dikira adalah saya,” kata DM sambil menggelengkan kepala karena kesal.

Masih kata DM, “Saya malu, masa saya dikira manfaatin teman untuk beli pulsa. Padahal kalo sekedar pulsa mah, saya cukup, nggak kurang,” pungkasnya.

Penyalahgunaan akun Facebook juga dialami oleh IM (33), ia mengaku tertipu sebesar 1,8 juta rupiah. “Saya kesel banget, saya tertipu 1,8 juta. Dikiranya ini HP Bagus, saya beli di FB itu, eh ternyata abal-abal,” ucap IM.

Banyaknya pembajakan akun FB baru-baru ini di Pangandaran, membuat warganet Pangandaran merasa resah. Mereka juga tidak ingin jika akun Facebook miliknya diretas, atau dibajak oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab. Apalagi digunakan untuk hal-hal yang tidak baik atau mengambil keuntungan semata atas nama orang lain.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.