Go Pangandaran News
Home of Pangandaran Citizen Journalist

“Kubah Emas” bakal Hadir di Upacara HUT RI 74 Desa Babakan

50

Pangandaran, (GoPang). Pengurus Majlis Ulama Indonesia (MUI) Desa Babakan, akan turut serta dalam pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 di Lapang Olahraga Desa Babakan, pada 17 Agustus 2019.

Sekretaris MUI Desa Babakan, Gini Abdussalam, S.Th.I mengatakan, “Kami segenap pengurus MUI Desa Babakan akan ikut hadir pada pelaksanaan upacara di lapang desa yaitu di Kebon Carik. Kami juga merupakan petugas dari rangkaian kegiatan upacara bendera disana,” jelasnya.

“Untuk karnaval, kami akan melakukan start atau titik kumpul di Masjid Al-Amanah Dusun Kamurang. Seluruh anggota MUI Desa Babakan akan kumpul pada pukul 07.00 WIB, untuk selanjutnya menuju ke lokasi upacara,” kata sekretaris MUI Desa Babakan tersebut.

“Kami bersama seluruh anggota MUI Desa Babakan, turut andil dalam memeriahkan HUT RI 74 tahun ini. Untuk karnaval kami telah membuat miniatur masjid, yang kami beri nama ‘Kubah Emas’. Miniatur itu sendiri sengaja kami buat, sebagai pesan bahwa kita harus senantiasa memakmurkan masjid,” tandas Gini, pemuda lulusan UIN Syarief Hidayatullah Jakart itu.

“Pesan yang kami sampikan sangat ringan dan mudah untuk diingat, di depan miniatur Kubah Emas itu kami sisipkan tulisan. “GUNUNG KUDAKI, LAUT KUSEBRANGI APALAGI MESJID, KAN SERING KUKUNJUNGI” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.