Go Pangandaran News
Home of Pangandaran Citizen Journalist

Kampung Dihias Sambut Agustusan RI ke 74 Tahun

123

Pangandaran (GoPang). (5/8) – Sejumlah kampung di Desa Babakan tepatnya di daerah Kebon Carik Dusun Kamurang atau lebih tepatnya arah menuju UPTD Puskesmas Pangandaran. Suasana kampung tersebut nampak berbeda, terlihat sangat indah dan ditata rapi.

Sepanjang jalan terpasang umbul-umbul yang jumlahnya sangat banyak jika dibanding dengan kampung lainnya. Warna-warna bendera umbul-umbul melengkapi hiasan sang merah putih yang terlihat berkibar gagah diterpa hembusan angin pantai.

Kampung ini juga merupakan contoh Kampung Keluarga Berencana (KB). Gapura menuju kampung ini juga terlihat menyambut kedatangan siapapun ke tempat ini.

Lapang Kebon Carik

Hal itu dilakukan karena di daerah inilah upacara HUT Republik Indonesia akan dilaksanakan. Seluruh sekolah, Instansi Pemerintah serta warga Desa Babakan akan berdatangan ke Lapang Kebon Carik Dusun Kamurang pada 17 Agustus 2019.

Menurut informasi yang beredar, para petugas pengibar bendera berasal dari taruna Poltek KP Pangandaran, Obade dari SMAN Negeri 1 Panganadaran, Drumband dari SMP Al-Musri’ Pangandaran.

Tahun sebelumnya upacara HUT RI biasa dilaksanakan di Lapang Merdeka Pangandaran.

Lapang Merdeka Pangandaran

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.