Go Pangandaran News
Home of Pangandaran Citizen Journalist

Cagar Alam Sebagai Lokasi Syuting Film Mak Lampir dan Nyi Roro Kidul

327

Gaes! kawasan cagar alam sering banget dijadikan lokasi syuting dengan genre kolosal. Beberap waktu lalu Sinetron atau FTV Mak Lampir juga menjadikan kawasan cagar alam sebagai lokasi syutingnya. Film Mak Lampir sempat merajai rating di jamnya karena jalan cerita yang menarik, serta diperankan oleh artis-artis yang ganteng dan cantik. 

Mengikuti jejak keberhasilan syuting film televisi di salah satu tv swasta nasional tersebut, dalam waktu yang tidak terlalu lama disusul kembali syuting Film Nyi Roro Kidul. Menggambarkan tokoh mistis dari pantai selatan jawa ini, sangat pas dengan latar cagar alam. Karena di cagar alam Pangandaran, selain nuansa hutan lindung yang alami, juga berada sangat dekat dengan pantai selatan Jawa, yaitu teluk Pananjung.

Aku tercipta untukmu manusia, rawat dan jagalah agar kamu tetap hidup.

Kata Mutiara Pecinta Lingkungan

Memang cagar alam Pangandaran, dari sejak dulu ada tidak mengalami perubahan-perubahan. Lokasi ini dibiarkan tumbuh dan berkembang secara alami, sehingga dari sejak zaman dulu samapai sekarang kondisi ya seperti itu, tidak jauh beda. Kecuali yang membedakannya adalah fasilitas-fasilitas yang diperlukan untuk menjaga taman konservasi ini. Berupa beberapa fasilitas seperti, kantor, tempat ibadah, rambu-rambu dan himbauan, serta area untuk pengunjung. Sehingga nuansa lampaunya, sangat mendukung adegan film yang menceritakan kisah zaman dulu, seperti film Mak Lampir dan Nyi Roro Kidul.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.