Go Pangandaran News
Home of Pangandaran Citizen Journalist

Basisir Bulaksetra jadi Alternatif Renang di Pantai Timur Pangandaran

127

Saat berwisata di Pantai Pangandaran terkadang penuh sesak oleh pengunjung, terutama pada hari libur lebaran ataupun liburan panjang. Sebagian dari wisatawan akan kurang nyaman jika kondisi pantai terlalu penuh, sehingga mereka akan mencari waktu dimana pantai tidak terlalu penuh dengan pengunjung. Namun bisa tetap berenang bersama dengan keluarga mereka, menikmati deburan ombak dan bermain pasir yang mendesir.

Gemercik air bangkitkan harmoni, debur ombak memecah sunyi, desir pasir menghempas bumi, betapa indah karunia dari illahi.

Sawin Mediawan Blogger

Pantai Bulaksetra atau Basisir Bulaksetra adalah salah satu pilihan bagi para pengunjung yang ingin menikmati renang di pantai yang sepi. Ini bukan merupakan destinasi wisata utama, sehingga siapapun gratis untuk datang ke tempat ini. Tidak ada tiket masuk, tidak pula ada petugas wisata seperti life guard. Maka meski tempat ini merupakan daerah yang aman untuk renang, tetapi harus tetap berhati-hati menjaga diri dari arus ombak yang datang. Karena terkadang ombak berarus kuat di bawahnya. Selama ini pantai Bulaksetra cukup tergolong area aman untuk berenang, this swimming area.

Gemercik air laut yang harmoni, debur ombak yang memecah sunyi, desir pasir menghempas daratan bumi, itulah sepenggal puisi yang mungkina bisa tersirat di pantai nan elok ini.

Berikut adalah rute yang bisa ditempuh untuk menuju tempat ini:

  • Dari arah Banjar/Bandung/Jakarta berhenti di jalan Raya Babakan Pangandaran KM 2 (Dekat Pintu Masuk Pelabuhan Cikidang Pangandaran / samping masjid Jami’ Al Huda)
  • Masuk ke Pelabuhan PPI Cikidang Pangandaran
  • Menuju arah bagian sebelah timur PPI Cikidang Pangandaran
  • Terlihat ada pemecah gelombang dan breakwater PPI Cikidang
  • Pantai Bulaksetra berada di sebelah timur PPI Cikidang Pangandaran
Pantai Bulaksetra Pantai Timur Pangandaran

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.