Go Pangandaran News
Home of Pangandaran Citizen Journalist

Bantuan Air Bersih Polsek Pangandaran Untuk Warga Purbahayu Sangat Membantu

164

Pangandaran, (GoPang). Dusun Sukajadi Kampung Sumur Bandung Desa Purbahayu Kecamatan Pangandaran, pada musim kemarau sering dilanda kekeringan. Sehingga air bersih untuk keperluan rumah tangga seperti, minum dan memasak sulit untuk didapatkan. Pada musim kemarau tahun ini kekeringan kembali melanda desa yang berada di sebelah utara pantai Pangandaran tersebut.

Menyikapi kekeringan di Sukajadi Purbahayu, Polsek Pangandaran pada Kamis (11/07) menyelenggarakan bahakti sosial berupa bantuan air bersih. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakasanakan mulai pukul 13.00 WIB, sebagaimana dilaporkan oleh Bripda Agustin di sebuah saluran YouTube.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bhakti sosial bantuan air bersih berkat kerjasama dari Muspika, Kapolsek, Danramil serta Camat Pangandaran. “Kami akan memberikan bantuan air bersih secukupnya, karena keliatannya warga sangat membutuhkan. Kami akan memberikannya secara bertahap, setiap minggu, mudah-mudahan tidak terlalu lama. Karena sebentar lagi mudah-mudahan hujan” kata Kompol Suyadi. Menurutnya, ada sekitar 70 keluarga yang merasakan dampak dari kekeringan di Desa Purbahayu tersebut.

Adanya bantuan air bersih dari Polsek Pangandaran sangat dirasakan manfaatnya oleh warga. “Syukur alhamdulillah dikirim air bersih terus, semoga tiap minggu saya minta kirim terus,” ungkap Rasimin, ketua RT 04 / RW02 Purbahayu.

Ungkapan senada juga disampaikan warga lainnya, ia mengatakan, ” Kami warga RT 02 RW 04 Dusun Sukajadi Kampung Sumur Bandung, Purbahayu. Mengucapkan banyak terima kasih kepada Muspika Kecamatan Pangandaran, yang telah membantu pengiriman air bersih dan air layak minum untuk warga masyarakat,” katanya.

Source: YouToube Suyadi Yadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.