Go Pangandaran News
Home of Pangandaran Citizen Journalist

Alhamdulillah, Pangandaran Mulai Diguyur Hujan pada Jum’at Malam (05/07)

166

Pangandaran, (GoPang). Lama tak turun hujan, Jum’at malam (05/07/2019), Pangandaran mulai diguyur hujan. Hujan turun sekitar pukul 20.00 s.d. 21.30 WIB. Intensitasnya cukup deras, sehingga menyebabkan beberapa genangan di sekitar jalan menuju terminal bus Pangandaran.

Warga yang sedang asyik bermain di Taman Pesona Pangandaran pun sontak menepi terlebih dahulu, di warung-warung pedagang serta kios-kios pasar Pananjung, menunggu hingga hujan reda. Begitupun dengan pelaku usaha sewa mainan di ruang terbuka hijau (RTH) tersebut, terlihat menutupi tempat usaha mereka dengan terpal.

Antrean di Pintu Masuk Utama Gerbang Tolgate Pangandaran saat Hujan pada Jum’at Malam (05/07)

Hujan yang terjadi selama satu setengah jam tersebut, tak menyurutkan para wisatawan untuk berwisata ke Pangandran. Hal itu dibuktikan dari pantauan di pintu masuk utama gerbang tol gate Pangandaran yang terlihat antrean panjang dari mobil-mobil pengunjung. Dipredikisi akhir pekan ini wisatawan akan membludak, sehingga pantai Pangandaran ramai oleh para pengunjung.

Salah seorang warga bernama Imin, berkata ” Memang kemarin di Ciamis juga sudah hujan, hujannya sangat deras. Mulai dari tadi siang cuaca mulai agak gerah, kemarin-kemarin kan dingin! Biasanya kalau ada gerah itu suka akan turun hujan,” ucapnya.

Iapun mengungkapkan rasa syukurnya, ” Alhamdulillah hujan turun, jadi debu-debu bakal bersih, tidak ngebul,” imbuhnya.

Sedangkan para wisatawan yang datang ke Pangandaran dengan kendaraan umum, sebagian memilih menunggu hujan reda dengan menepi di bangunan toko di samping terminal. Meski tukang ojek dan becak sudah menawarkan untuk diantar ke hotel, tetapi sebagian tamu memilih menunggu hujan reda hingga datang jemputan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.